Take Care of Intestinal Health, Nutritionists Suggest Consumption Of These 5 Foods

Usus yang sehat adalah kunci tubuh yang sehat dan berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, setiap orang harus tahu cara menjaga mikrobioma usus agar bakteri jahat tidak berkembang biak.

Rob Thorp, ahli gizi, merekomendasikan makanan yang bisa ditambahkan ke menu harian. Beberapa makanan yang direkomendasikan ini sangat baik untuk mikrobioma usus, sehingga Anda akan terhindar dari penyakit. Chinese Food

1 bawang putih

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antijamur karena kaya akan inulin, sejenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna karena berperan sebagai makanan bagi bakteri baik dalam sistem pencernaan dan mengendalikan bakteri jahat. Western Food

2 coklat hitam

Cokelat hitam kaya akan polifenol, senyawa yang ditemukan dalam makanan nabati yang memiliki sifat antioksidan. Makanan dengan sifat antioksidan dapat membantu memerangi efek negatif radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel terkait stres dalam tubuh.

Polifenol juga dianggap probiotik karena memberi makan bakteri baik di usus, sehingga akan membantu mikrobioma mengkalibrasi keseimbangannya dengan menjaga bagian yang kurang berfungsi. Indonesian Food

Read More: Chef Fifin Liefang’s Recipe for Instant Noodles

3 raspberry

Sebagian besar buah adalah sumber serat makanan yang baik, tetapi raspberry adalah buah yang baik untuk mikrobioma usus Anda. Padahal, 8 gram raspberry sudah cukup untuk memberikan manfaat tersebut.

“Bakteri dalam usus kita memakan serat yang berasal dari makanan, sehingga dapat membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi. Serat paling bermanfaat dengan membantu mengatur buang air besar,” kata Rob.

4 jinten

Biji jinten merupakan rempah-rempah yang telah lama digunakan sebagai obat alami untuk pencernaan. Jinten mirip dengan adas dan ketumbar, yang biasa digunakan dalam roti, kue, kari, dan lain-lain.

Meskipun penggunaannya untuk meredakan gangguan pencernaan belum jelas, biji jinten dipercaya memiliki sifat antimikroba yang dapat mengurangi ketidaknyamanan pada saluran pencernaan, membantu mengendurkan otot yang kram, dan mencegah fermentasi di perut. Berita Sepakbola

5 nanas

Nanas terdiri dari serat dan air, yang baik untuk mencegah sembelit dan meningkatkan fungsi saluran pencernaan. Nanas juga kaya akan bromelain, enzim pencernaan yang membantu tubuh memecah protein dan mengurangi sel imun inflamasi yang disebut sitokin, yang dapat merusak lapisan saluran pencernaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.